Berita

Melayani dalam Kekeluargaan Untuk Kesembuhan Pasien

11 Oct 2018

Rasa kekeluargan tidak hanya terbentuk pada lingkungan keluarga saja. Pada lingkungan kerja, suasana tersebut dapat terbentuk dan mendorong seseorang untuk saling membantu dalam mencapai tujuan yang sama. Rasa inilah yang ingin dibangun oleh manajemen Rumah Sakit Royal Surabaya kepada seluruh staffnya dalam bekerja, baik di lingkungan manajemen, tenaga medis, maupun non-medis. Dengan lingkungan kekeluargaan tersebut, para karyawan dapat bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan rumah sakit yaitu kesembuhan para pasien.

 

Untuk membantu menciptakan suasana kekeluargaan tersebut di lingkungan rumah sakit, Rumah Sakit Royal Surabaya mengadakan seminar motivasi kekeluargaan kepada seluruh karyawannya dengan mengundang narasumber dari luar. Diikuti oleh seluruh karyawan Rumah Sakit Royal Surabaya, kegiatan yang diadakan pada tanggal 12 Mei 2018 tersebut dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang.

 

Dalam seminar motivasi tersebut, para staff diajarkan mengenai 3 hal yaitu kekeluargaan dalam lingkungan kerja, belajar untuk tidak apatis, dan selalu optimis dalam bekerja. Kekeluargaan dalam lingkungan kerja sangat perlu untuk saling mendukung dan menumbuhkan rasa saling memiliki antara satu dengan yang lain. Untuk menciptakan rasa kekeluargaan tersebut tentu saja kita harus peduli terhadap sesama teman kerja dan tidak apatis terhadap orang lain. Dan yang terakhir adalah untuk selalu optimis terhadap pekerjaan yang kita lakukan bersama dengan rekan kerja kita untuk mencapai tujuan rumah sakit yaitu kesembuhan pasien.

 

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh staff dan manajemen dari Rumah Sakit Royal Surabaya. Seluruh proses kegiatan yang berlangsung selama 4 jam berlangsung meriah, baik sesi pagi maupun sesi siang. Dengan adanya seminar motivasi kekeluargaan ini, diharapkan agar para staff dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Dengan lingkungan kerja yang kondusif, para staff dapat bekerja dengan baik untuk mencapai kesembuhan pasien yang dirawat. Dengan pelayanan yang baik tersebut, maka visi dari Rumah Sakit Royal Surabaya untuk menjadi rumah sakit pilihan pertama dapat tercapai.

Komentar