Berita

Silahturahmi dan Menambah Ilmu bersama FKTP

22 Aug 2019

FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) adalah rekan dari rumah sakit dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Tidak terkecuali RS Royal yang merupakan FKTL (Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut) dalam memberikan pelayanan bagi pasien rujukan dari FKTP. Sehingga hubungan antara FKTP dan FKTL perlu terjalin dengan baik agar dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

 

Oleh karena itu, RS Royal Surabaya mengadakan kegiatan gathering bagi para FKTP sebagai sarana untuk silahturahmi dan berbagi ilmu. Bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Jawa Timur, RS Royal Surabaya mengadakan gathering berbalut seminar dengan judul “Tata Laksana Overactive Bladder dan Infeksi Saluran Kemih serta Peran Laboratorium dalam Pemeriksaan Penegakan Diagnosa”. Seminar dengan tema Urologi ini bertujuan untuk membantu FKTP dalam mengenali keluhan pasien dan penanganan awal yang dapat diberikan.

 

Seminar diawali dengan materi mengenai “Overactive Bladder” yang dibawakan oleh dr. Heru Nurdianto, Sp.U selaku dokter Klinik Urologi RS Royal Surabaya. Dilanjutkan dengan materi mengenai “Infeksi Saluran Kencing” yang dibawakan oleh dr. Hendrata Erry Andisari, M.BioMed, Sp.PD selaku dokter klinik Penyakit Dalam RS Royal Surabaya. Materi terakhir diberikan oleh dr. Citra Indah Setyaningrum, Sp.PK selaku kepala laboratorium RS Royal Surabaya mengenai “Peran Laboratorium di Bidang Urinalisi.”.

 

Selain seminar, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para FKTP untuk dapat berkonsultasi serta berbagi permasalahan dan kendala yang dihadapi di lapangan dalam memberikan pelayanan ke pasien. Acara ini juga dihadiri oleh pihak BPJS sehingga para peserta dapat secara langsung bertanya mengenai kendala yang mereka hadapi. Pihak RS Royal dan BPJS.

 

dr. Eva Chivilia, selaku kepala Casemix RS Royal Surabaya dan juga ketua kegiatan gathering merasa cukup puas dengan kegiatan gathering tahun ini karena ada juga undangan dari perusahaan yang bekerjsama dengan RS Royal turut ikut dalam kegiatan gathering ini. Kegiatan gathering ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan untuk menjadi wadah berkumpulnya antara FKTP dengan RS Royal Surabaya, sehingga acara ini sangat penting untuk dilakukan. Melihat banyaknya tamu undangan dan antusias dalam mengikuti kegiatan, dr. Eva berharap agar kegiatan tahun depan dapat terselenggara dengan lebih baik lagi dengan tema yang lebih menarik dan menjawab kebutuhan FKTP.

Komentar