Berita

Seminar Talkshow "Aktif Bersama Confidence"

16 Nov 2018

Tidak seperti biasanya, pada hari minggu terlihat barisan pengunjung yang mengantri rapi di depan Rumah Sakit Royal Surabaya. Sebagian besar dari pengunjung yang mengantri adalah kaum lansia dan ada beberapa pengunjung yang terlihat kompak mengenakan seragam olah raga dengan warna merah dan juga ada yang berwarna biru. Ternyata mereka sedang mengantri kegiatan Talkshow Aktif Bersama Confidence yang ada di RS Royal Surabaya.

 

Pada hari minggu tanggal 28 Oktober 2018, Rumah Sakit Royal Surabaya bekerjasama dengan PT. Softex Indonesia selaku produsen popok dewasa Confidence membuat kegiatan Talkshow Aktif Bersama Confidence. Tema yang diangkat adalah “Kenali Gejala & Solusi Inkontinensia Urin” dengan dr. Heru Nurdianto, Sp.U selaku spesialis Urologi di RS Royal Surabaya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

 

Inkontinensia Urin adalah gejala ketidamampuan menahan buang air kecil yang umumnya dialami oleh para lansia. Hal ini disebabkan karena otot - otot pada saluran kemih menjadi lemah sehingga tidak bisa mengendalikan keluarnya urin. Kaum wanita memiliki resiko 2x lebih besar dari pada kaum pria dalam mengalami gejala Urin Inkontinensia karena jumlah kehamilan juga mempengaruhi faktor tersebut.

 

Selain kegiatan talkshow dengan dr. Heru Nudianto, terdapat pemaparan materi juga dari pihak Confidence mengenai produk popok dewasa Confidence. Ada juga kegiatan senam otak bagi para lansia, kompetisi senam kreasi, pembagian hadiah dan doorprize yang tidak kalah menarik. Acara semakin meriah ketika para peserta Senam kreasi mampu mengajak para peserta lainnya ikut melakukan senam yang mereka lakukan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Rumah Sakit Royal Surabaya dapat membantu para kaum lansia dalam menghadapi gejala Urine Inkontinensia. Dengan memberikan pengenalan jenis Inkontinensia urin dan cara melatih otok kemih agar tidak mudah mengompol. Sehingga para lansia dapat menjadi lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas sendiri.

Komentar