Berita

Gathering Dokter 2019 "Sukses Bersama RS Royal"

20 Feb 2019

Pada hari Sabtu tanggal 19 Februari 2019, RS Royal Surabaya mengadakan kegiatan Gathering Dokter 2019 dengan tema “Sukses Bersama RS Royal” yang dilakukan di Hotel Ibis Style. Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah bagi para dokter yang ada di RS Royal untuk dapat saling bertemu dan bertukar informasi mengenai layanan kesehatan antar klinik yang ada di RS Royal. Para dokter mungkin tidak dapat saling bertemu dan berbincang saat praktek di RS Royal karena kesibukan masing - masing. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, para dokter dapat saling bertukar informasi mengenai layanan yang ada di RS Royal dan dapat saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan untuk pasien.

 

Kegiatan dimulai dengan sambutan singkat dari drg. Henny Poeri Margastuti, MARS selaku Direktur dari RS Royal Surabaya dan juga sambutan dari perwakilan PT. Prima Karya Husada selaku pengelola RS Royal Surabaya. Kegiatan dilanjutkan juga dengan presentasi mengenai pertumbuhan RS Royal selama tahun 208 oleh dr. Mery selaku Ketua Pelayanan Medis. Dengan demikian para dokter dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan dari RS Royal selama tahun 2018.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan presentasi dari perwakilan beberapa klinik untuk dapat mempresentasikan perkembangan selama tahun 2018 dan program yang direncanakan . Perkenalan  klinik penyakit anak diwakili oleh dr. Maretha Sukmawardani, SpA selaku spesialis anak di RS Royal. Beliau mempresentasikan mengenai klinik anak dan layanan yang ada di klinik anak seperti rencana mendirikan subspesialis Tumbuh Kembang anak oleh dr. Lisa Pangemanan SpA(K).

 

Setelah itu presentasi dilanjutkan dengan team IGD RS Royal Surabaya yang diwakili oleh dr. Ferdianto Eki K selaku Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD). Beliau mempresentasikan mengenai layanan yang ada di IGD, peraturan di IGD, dan memperkenalkan anggota team IGD yang hadir pada kegiatan. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi klinik Bedah Orthopedi yang diwakili oleh dr. Megaputera SpOT. Beliau mempresentasikan mengenai pertumbuhan klinik bedah orthopedi, rencana pembagian subspesialisasi dan juga menginfokan layanan bedah orthroscopy yang tersedia di RS Royal pada tahun 2018.

 

Presentasi selanjutnya dilakukan oleh Klinik Bedah Urologi yang diwakili oleh dr. Heru Nurdianto, SpU selaku spesialis Urologi di RS Royal Surabaya. Beliau mempresentasikan mengenai kemajuan bedah urologi yang ada di RS Royal, dimana pada tahun sebelumnya RS Royal belum memiliki fasilitas untuk bedah Urologi namun pada tahun 2018 pasien bedah Urologi menjadi 157 pasien. Beliau juga menyampaikan harapan beliau untuk dapat menambah layanan operasi urologi ke lain seperti RIRS, TURis, PCNL, Laparoskopi.

 

Setelah kegiatan presentasi tersebut, Acara selanjutnya adalah pemberian materi yang dilakukan oleh Prof. Dr. dr. Herkutanto, Sp.F, SH, LL.M. Tema yang dibahas mengenai legal aspek dalam kelengkapan rekam medis dan perlindungan bagi para dokter dari sisi medikolegal. Dengan materi tersebut, para dokter diharapkan dapat menjadi lebih teliti dan sadar akan pentingnya kelengkapan rekam medis bagi keamanan pasien dan juga dokter dalam mengisi rekam medis pasien.

 

Dengan kegiatan - kegiatan tersebut, Gathering Dokter RS Royal 2019 kali ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para dokter dalam berkumpul, berbagi ilmu, dan juga belajar bersama. Dengan demikian para dokter dapat memberikan pelayanan yang lebih baik tidak hanya pada satu divisi klinik saja namun antar klinik sehingga dapat menciptakan suasana kekeluargaan dalam satu atap RS Royal Surabaya.

Komentar